Sabtu, 20 Juli 2013

Selingkuh Itu Indah

selingkuh merusak kepercayaan pasangan

Selingkuh itu indah? ini adalah sepenggal lirik lagu yang tersebar luas ke masyarakat. Memang kita tidak bisa mengklaim bahwa karena lagu ini maka banyak perselingkuhan terjadi. Namun lagu ini menggiring banyak orang untuk melihat perselingkuhan sebagai hal biasa, hingga orang tidak perlu takut dosa atau merasa bersalah karena mengkhianati cinta pasangannya.

Apakah Selingkuh Itu Indah? ( Imamat 18:13-17)

Bacaan kita mengingatkan untuk tidak menyingkap aurat, karena itu perbuatan aib di mata Tuhan. Menurut kamu besar Bahasa Indonesia aurat berarti:
  1. Bagian badan yang tidak boleh kelihatan.
  2. Kemaluan.
  3. Organ perkembangbiakan
Pasal ini membahahas "kudusnya perkawinan" , seks adalah pemberian indah dari Tuhan bagi manusia dalam ikatan perkawinan. Bila dipergunakan salah srks melanggar hukum serta merusak dan bisa berakibat tragis. Penyimpangan seksual itu menjijikkan bagi Tuhan dan membuat suatu bangsa sakit. Orang Kanaan menganut praktek ini, dan seluruh negeri menolak mereka, sebab mereka melanggar kekudusan perkawinan. Tuhan Yesus memang bisa mengampuni dosa seksual seperti terhadap perempuan Samaria yang berdosa (Yohanes 4:18), tetapi Dia tidak mentolerir dosa seksual.
Jangan Mau ditipu oleh arus dunia yang suka kawin cerai. Takutlah akan Allah dan hormatilah perkawinan, sebab itulah yang indah di mata Tuhan, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar