Jumat, 19 Juli 2013

Larilah dan Raih Kemenangan

menang dalam perlombaan dunia
Orang yang menang dalam lomba lari adalah orang yang berlari di lintasan melewati banyak lawan dan sampai di garis finish duluan. Dia menang karena dia berlari secepat mungkin dan tidak mengandalkan penonton dan pelatih untuk memberi dukungan. Dia hanya mengandalkan kekuatannya dalam berlari karena dia tidak bisa mengandalkan orang lain. Percaya pada kemampuan dirinya adalah hal yang mutlak.

Lari dan Menang (1 Korintus 9:24)

Seorang pemenang adalah seorang yang mau tampil di gelanggang, dan tidak mengharapkan ada orang lain yang berlari untuknya. Dengan kemampuannya, dia berusaha secara maksimal untuk berlari. Makanya kita perlu bangkit dan percaya diri untuk meraih keberhasilan. Seorang mahasiswa jika ingin mendapat nilai A dia tidak bisa mengharapkan orang lain untuk dapat belajar dan ngerjain tugas untuknya. Petani jika ingin menuai padi yang hasilnya baik dia tidak dapat mengharapkan ada orang yang mau membajak sawahnya, menaburkan benih, dan memelihara tanaman sampai menuai hasilnya. Jadilah manusia yang tangguh untuk meraih prestasi, tidak perlu manja. Bangkit dan tunjukkan pada dunia kalau anda bisa berhasil, karena keberhasilan merupakan hak anda. 
Seorang pemenang adalah orang yang tidak banyak alasan. Tujuannya dia berlari untuk menang. Kalau gagal, berarti harus mencoba lagi. Pecundang adalah orang yang selalu cari alasan dengan semua kegagalannya. Tidak dapat dukungan, tidak punya sponsor, pelatih tinggalkan dia, fasilitas kurang lengkap adalah sebagian dari alasan yang dibuatnya. Tapi Pemenang adalah orang percaya dengan kemampuannya dan memanfaatkan semua fasilitas dengan maksimal dan berani memasuki gelanggang perlombaan. Sebagai Manusia ,  mulailah berlari dari sekarang di dalam dunia untuk meraih kemenangan yang besar di kemudian hari, terus berkarya dan memberikan yang terbaik dalam dirimu,amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar