Minggu, 21 Juli 2013

Hari Esok, Siapa yang Tahu?

Minta Tuhan memberkati rencanamu
Suatu hari, seorang anak menemukan sebutir telur. Dengan gembira ia menunjukkan telur itu pada ibunya. "Ibu katanya, dalam beberapa hari telur ini akan menetas dan menjadi anak ayam. Aku akan memelihara anak ayam itu. Jika sudah besar ia akan bertelur dan menghasilkan anak ayam yang banyak. Ayam-ayam itu akan kujual dan kubelikan anak sapi. Jika sapi itu sudah besar akan kujual dan kubelikan rumah. Bayangkan bu, dari sebutir telur aku bisa memperoleh rumah"!. Baru saja anak itu selesai berbicara, telur itu terlepas dari tangannya dan pecah.

Libatkan TUHAN dalam Rencanamu (Yakobus 4:14a)

Semua orang pasti memiliki rencana. Tanpa rencana, hidup pasti berjalan tidak karuan. Coba saja bayangkan, jika semua ulangan dilakukan tanpa rencana, semua mendadak. Pasti kita akan mendapat nilai jelek. Dengan adanya rencana, semua dapat dilakukan dengan teratur dan terarah. Tetapi harus diingat, apapun yang kita rencanakan libatkan TUHAN di dalam rencana tersebut. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan hari esok, karena itu Firman TUHAN hari ini mengajarkan kita untuk tidak bersikap sombong dan mengandalkan diri sendiri dalam membuat rencana. Sebab masa depan kita berada di dalam tangan TUHAN, jadi apapun yang kita rencanakan, TUHANlah yang berkuasa membuatnya terlaksana.
Sahabatku, tentu ada banyak rencana dalam hidupmu. Entah itu rencana yang sederhana atau rencana untuk masa depanmu. Terlaksana atau tidaknya rencanamu itu sangat bergantung pada kuasa dan kehendak TUHAN. Oleh karena itu, bawalah selalu setiap rencana kamu dalam doa. Mintalah pada-NYA untuk memberkati setiap rencanamu. Lalu berusahalah untuk mencapai rencana tersebut, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar