Selasa, 16 Juli 2013

Bila Kau Rindu Panggilah Namaku

mendoakanmu dan memanggil namamu adalah caraku merindukanmu
Seorang yang sedang kasmaran memanggil-manggil nama kekasihnya yang jauh, seperti syair lagu Obbie Mesakh: "Bila Kau Rindu, panggil namaku", dengan begitu kerinduanmu sedikit terobati. Atau ada juga istilah "mendoakanmu dan memanggil namamu adalah caraku memelukmu dari jauh"

Panggilah Namaku (Ayub 13:17-28)

Apapun pernyataan mereka, ini merupakan bukti bahwa nama kita adalah sesuatu yang indah. Baik bagi sipemilik nama maupun bagi yang memanggilnya. Itu sebabya ada orang yang tidak mau menyahut bila namanya salah sebut. Mengapa???, sebab ia tidak mau sesuatu yang indah menjadi tidak indah.
Dibacaan kita Ayub berkata kepada TUHAN:...Panggilah (namaku), maka aku akan menjawab. Ketika itu Ayub berada pada percakapan dengan teman-temannya, yang mengatakan bahwa penderitaan Ayub adalah akibat dari kesalahannya. Maka, di pasal 13 Ayub sebagai terdakwa yang tanpa salah berseru kepada Allah. Ia meminta alasan mengapa Allah menghukumnya. Apakah mungkin karena perbuatan-perbuatannya yang tidak bertanggung jawab di masa muda?. Itu sebabnya ia berseru kepada Allah supaya namanya dipanggil atau waktu Ayub berbicara, Allah menjawabnya.
Jika seolah-olah Allah berdiam diri ketika Ayub memanggil-Nya, bukan berarti Allah tidak peduli. Allah tetap mengasihi Ayub. Ketika kita bergumul, Allah peduli. Bukti keperdulian-Nya itu terwujud dalam Yesus Kristus. Dan IA memanggil kita dengan kasih: "Marilah kepada-KU semua yang letih lesuh dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu". Di situlah nama Anda dan saya dipanggil Allah, amin.

2 komentar:

  1. Blog-nya keren, saya suka dengan alunan lagunya, sepertinya suara Mariah Carey! ....tapi nggak tahu judulnya.

    BalasHapus
  2. makasih, itu lagunya Maria Carey-When u Believe

    BalasHapus